About me
My Name is Ali Jaya Meilio and this is my story.
Labels
- article (12)
- bitcoin (1)
- blog (9)
- book (1)
- competitive programming (11)
- cpp (8)
- craft (9)
- film (3)
- filmmaking (5)
- game (3)
- gamedev (4)
- haxe (2)
- javascript (2)
- jquery (2)
- life (6)
- movie (3)
- music video (1)
- pascal (7)
- photo manipulation (1)
- programming (17)
- quick (2)
- review (2)
- short story (2)
- story (2)
- tokilc (3)
- walkthrough (3)
gak ada rencana buat di-remake dan publish di mobile gitu?
BalasHapusMechanicnya menarik soalnya. Paling polish di art ama puzzle.
Kebayang orang main sambil muter-muter hpnya.
hmmm kagak deh :-?... mechanicnya rada kurang fun kayaknya... dan gimana muter hapenya :-?... ini kan cuman ngeletakin placement boundnya doang :-?...
Hapusimo, i like the base. It's something new (for me at least).
HapusI like the variety of the bounds, and how the puzzle works.
Well, untuk memecahkan puzzlenya saya kebanyakan harus membayangkan jalan bolanya kan dengan list perintah yang akan berjalan. Dan untuk mempermudah saya memutar-mutar kepala. Now imagine if it's on the player's phone. Mereka gak usah capek2 mutar kepala (yang membuat leher saya pegal), cukup mutar handphonenya.
Langkah yang saya rasa cukup untuk membuat gamenya menarik :
- beri tema, cerita atau apalah. Yang dapat memberikan player dorongan lain untuk mau membuat bola itu sampai di tujuan. Mungkin bola itu adalah robot dengan perintah yang sudah di program sehingga dia tidak bisa membantah. Something like http://www.kongregate.com/games/Coolio_Niato/light-bot
- tingkatin graphic, yah pasti ngikutin temanya
- tambain variasi boundnya
- Level designnya di perbaikin lagi. Maybe you want to read this >> http://indiedevstories.com/2011/08/10/game-theory-applied-the-flow-channel/
http://indiedevstories.com/2012/01/04/game-theory-applied-the-puzzle-of-designing-a-puzzle-game/
Yah, cuma pendapat saya. Sorry banyak ngomong.
HapusSaya juga belum namatin puzzlenya sih. Cukup membingungkan. (O_o)
Hmmm... thanks sarannya :D... I appreciate that really :D...
HapusNah itu masalahnya... aku kurang bisa ngedesain atau belum kepikir temanya musti gimana, dan soal graphic... hmmm :-?... emang itu masih pakai programmer graphic doang... LOL... dan soal level design, saya emang agak lemah juga...
Dan mungkin ini jadi project nanti dah kalau lagi niat XD... level design emang jadi masalah utamanya juga seh... susah buat banyak level yang fun ==a...
Btw... thanks sekali lagi komen sama linknya XD
yups grafiknya ._.
BalasHapuskagak intentional tuh ==a... karena itu aku bilang ngedesign levelnya susah... jadi terbengkalai gitu gamenya @.@
de ali, mau nanya dunks.
BalasHapusitu bikin board dengan line buat nempatin wallnya, designya gimana kalo dari sisi coding?? masih ga ngeh gimana cara designnya supaya bisa replacable.
Ato bisa share source buat design map sama buat nempatin wallnya?? soalnya butuh itu buat bikin game saya sih. Thanks
sori baru bales ._., lagi gak ada koneksi inet akhir2 ini ._.
Hapushmmm :-?... mungkin aku bisa share nanti kodenya :-?... daripada membusuk di HD :v...
hmmm aku juga udah lupa itu gimana dari sisi kodingnya bisa replacable...
kalau gak salah inget (jadi mungkin bukan yang aku lakukan waktu itu), jadi di dalam satu Sprite yang untuk display itu ada anak lagi sprite placeholder garis biru2 itu, kalau di klik, placeholdernya di remove, diganti grafik wall nyua...
nanti ingetin lagi yak aplot source code nya ._., harddisk nya lagi gak ada disini soalnya :v...
hooo, oke deh.....gw cukup minta snippet untuk board-nya aja deh. Soalnya board-nya mirip banget sama game yang pengen gw buat.
BalasHapusThanks yah
Ok ini udah aku post disini http://alijayameilio.blogspot.com/2013/10/spinner-on-github.html
Hapusatau langsung ke sini https://github.com/alijaya/Spinner
untuk algo boardnya sendiri itu kodenya di sekitar sini https://github.com/alijaya/Spinner/blob/master/src/BoundButton.hx sama sini https://github.com/alijaya/Spinner/blob/master/src/SpinnerLevel.hx