Milestone I (1790)

/
1 Comments
Waw... sudah agak lama tidak mengupdate blog ini.
Dan sekarang saya ingin mengumumkan milestone pertama blog ini, ternyata blog ini sudah mendapatkan 1790 kunjungan. Dan menurut saya lumayan banyak dibandingkan blog - blog gagal saya sebelumnya haha...

Dan seperti yang saya tidak perkirakan sebelumnya, blog ini berubah menjadi blog programming seputar competitive programming (walaupun belum banyak artikelnya), dan meleset dari tujuan awal blog ini dibuat, yaitu untuk seputar cerita, dan film. Karena saya juga sudah merasa sedikit bosan dengan dunia programming ini. *sorry guys...

Sekarang pun merasa dilema, apakah nanti seterusnya aku akan menuliskan artikel lebih banyak tentang competitive programming (untuk membantu yang baru - baru terjun dalam dunia kompetisi), ataukah aku akan menuliskan seputar hal - hal yang aku ingin ekspresikan.

Dan untuk kalian yang sudah 'tercemplung' di dunia competitive programming, masih banyak hal yang musti dipelajari, harapannya seh supaya OSN atau kompetisi programming lokal lainnya naik tingkat kesulitan soalnya, sehingga nanti kalau ada ajang internasional, setidaknya peserta dari Indonesia bisa bersaing dan jadi pemenang. *hua hahahahaha...

Dan melihat dari kompetisi lokal yang ada sekarang - sekarang, masih banyak peserta yang agak - agak terkejut dengan soalnya, dan terkadang ada ketimpangan gitu. Misalkan di suatu kompetisi, tidak dibatasi siapa saja yang bisa ikut serta. Jadi newbie yang ikut langsung berhadapan dengan dewa - dewa yang ntah dari mana asalnya sehingga newbie tersebut kebanting dan hilang motivasinya.

Pernah kepikiran mengapa nggak ada dibuat level - level gitu buat kompetisinya. Kalau gitu kan jadi lebih fair :-?... Tolak ukurnya bisa aja jumlah prizenya, untuk tingkat yang advance prizenya gede banget, jadi yang dah dewa - dewa gitu bakal milih yang lebih gede prizenya... kecuali dia pengen ikut kompetisi yang prizenya kecil...
Tapi ini cuman pemikiran doang kok... ntah gimana realisasinya.

Dan saat aku dah pengen menjauh dari dunia programming sedikit demi sedikit, ntah mengapa dunia programming seolah - olah mulai memanggil - manggil untuk kembali. Dan kadang - kadang dunia programming jadi sangat tempting, oh sh*t, dilema oh dilema... *dalam banget yak...


You may also like

1 komentar:

  1. apaan seh vot ==a... si amanda dah 5000an katanya atau berapa gitu ==a...

    BalasHapus

alijaya. Diberdayakan oleh Blogger.